Achmad Manfaat Jahe untuk Kesehatan Kamis, 06 September 2012 Manfaat Jahe Untuk Kesehatan  - Jahe adalah salah satu rempah-rempah yang paling kuno dalam masakan di seluruh dunia. Hal ini telah menjad... 5

Manfaat Jahe untuk Kesehatan

0

Manfaat Jahe Untuk Kesehatan - Jahe adalah salah satu rempah-rempah yang paling kuno dalam masakan di seluruh dunia. Hal ini telah menjadi terkenal karena berbagai manfaat kesehatan termasuk: kemampuan untuk meningkatkan kesehatan tulang, pencernaan ajudan, meningkatkan aktivitas seksual, dan mengurangi rasa sakit yang berhubungan dengan gangguan menstruasi, mual, dan flu.

Manfaat jahe - Jahe juga dikenal sebagai Zingiber officinale, juga disebut sebagai " jahe root ", meskipun bagian dimakan dijual di pasar dan digunakan dalam masakan, sebenarnya batang atau rimpang. Dalam budaya Barat, sebagian besar digunakan dalam permen dan minuman beralkohol seperti: jahe bir dan anggur jahe. Sementara di budaya Asia, secara langsung menggunakan bubuk dalam makanan tradisional dan minuman ringan seperti kopi dan teh . Wang jahe yang begitu harum  disebabkan oleh minyak esensial dalam komposisi, didambakan dan diekstraksi dengan rempah sejak zaman kuno.

Tidak hanya jahe dikenal sebagai esensi dan rempah-rempah, diketahui menjadi salah satu obat tertua yang dikenal tradisi herbal dan aromatik, khususnya di Cina , India , dan Timur Tengah. Di Cina, telah digunakan selama lebih dari 2000 tahun untuk menyembuhkan peradangan dan diare . Sebuah asli Indo- Malaysia hutan hujan, jahe nikmat yang subur, lembab, tanah tropis untuk budidaya. Tanaman abadi Ginger tumbuh bunga-bunga merah cerah yang datang dalam berbagai bentuk seperti: obor dan sarang lebah, dan sering digunakan dalam festival musiman di Pasifik Selatan untuk dekorasi kios, rumah, dan bahkan gaun.

Selain manfaat jahe bagi kesehatan saya juga sudah memposting beebrapa manfaat buah yang lainnya seperti pepayapisang , buah nagamanfaat minyak kelapaapel,  bawang putihdan kayu manis, nah dengan adanya manfaat herbal ini teman teman bisa mengetahui pasaja manfaat mereka bagi kesehatan, atau ada yang tertarik dengan manfaat yoga  juga ada disini
Ratu Elizabeth I dari Inggris, penggemar jahe dirinya sendiri, adalah satu untuk menciptakan manusia kue jahe di abad 16-sekarang dicintai oleh jutaan anak di seluruh dunia. Manusia kue jahe disajikan pada bola Royal dan beberapa dibuat menyerupai tamu dihormati.

Hari ini, jahe dalam daftar FDA makanan umumnya aman dan digunakan untuk menutupi rasa pahit dari obat-obatan seperti sirup batuk. Manfaat kesehatan berbagai jahe diberikan di bawah ini:
  • Kesehatan tulang: Manfaat jahe - Jahe dikenal untuk meningkatkan kesehatan tulang dan mengurangi nyeri sendi. Dua tahun lalu, sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of Miami, merekrut beberapa ratus pasien - dari berbagai latar belakang dan usia - dengan gejala osteoarthritis. Para pasien kemudian disapih dari obat anti-inflamasi dan analgesik untuk tujuan pembersihan. Seminggu setelah itu, mereka dibagi menjadi dua kelompok, satu memakai plasebo, dan yang lainnya tentang jahe. Setelah enam minggu dosis intensif, survei dilakukan di antara kedua kelompok, baik kelompok merasa perbaikan, namun, 63% dari kelompok jahe merasakan pengurangan rasa sakit terkenal, sementara hanya setengah dari kelompok plasebo tercatat peningkatan terkenal. Tes terakhir adalah untuk pasien untuk berjalan jarak 50 kaki, yang terbukti menjadi bagian terbesar untuk kelompok jahe, karena hasil mereka menunjukkan perbaikan dua kali lebih banyak dibandingkan pada plasebo.
  • Diare: Manfaat jahe - Jahe telah digunakan sejak zaman dahulu untuk menyembuhkan diare, dan ditemukan oleh para ilmuwan bahwa jahe memang membantu karena mencegah kejang perut dan gas yang berkontribusi terhadap dan menonjolkan diare. Di Cina, kekuasaan jahe telah diberikan kepada mereka dengan diare dengan sukses; ilmuwan telah menyimpulkan bahwa cara-cara kuno memang bermanfaat dalam kasus ini.
  • Pencernaan: Jahe telah ditemukan untuk menjadi fasilitator untuk proses pencernaan. Kadar gula tinggi setelah makan dapat menyebabkan perut kehilangan kecepatan alaminya mengosongkan isinya. Jahe membantu dalam mengatur kadar gula tinggi yang dapat mengganggu pencernaan dan menenangkan perut, dengan demikian, mempertahankan ritme reguler.
  • Aktivitas Seksual: Sebuah afrodisiak dikenal, jahe telah digunakan selama bertahun-tahun dalam membangkitkan keinginan dan meningkatkan aktivitas seksual. Aroma Ginger memiliki daya pikat unik yang membantu dalam membangun koneksi. Belum lagi, jahe juga membantu sirkulasi darah, sehingga darah mengalir lebih mudah ke bagian pertengahan tubuh.
  • Kram Menstruasi: Kram adalah cara tubuh individu yang mengkhawatirkan untuk bahaya atau kerusakan. Dalam hal ini, prostaglandin - hormon yang berfungsi sebagai pesuruh kimia-adalah aktivator kunci gejala seperti: kram, nyeri, dan demam. Para ilmuwan percaya bahwa tingkat tinggi prostaglandin berkontribusi untuk kram menstruasi meningkat. Jahe membantu dengan mengurangi tingkat prostaglandin dalam tubuh, maka menghilangkan kram.
  • Mual: Studi telah menyimpulkan bahwa jahe membantu dalam menyembuhkan rasa mual yang berhubungan dengan kehamilan, mabuk perjalanan dan kemoterapi. Its cepat penyerapan dan regulasi yang cepat dari tubuh menyembuhkan mual fungsi tanpa efek samping obat.
  • Flu: Jahe telah diresepkan untuk memerangi peradangan untuk usia sekarang. Efek menenangkan, membantu mengurangi alarm tubuh untuk sel yang rusak dalam tubuh. Sedangkan sel darah putih bekerja pada patch sel, jahe tindakan penghalang untuk tingkat tinggi prostaglandin yang menyebabkan demam , sakit kepala, dan kram.


Manfaat kesehatan lain dari jahe saat ini dalam penelitian adalah: mengurangi penyakit jantung, arthritis , migrain, depresi, dan menyembuhkan stres yang berhubungan dengan kecemasan gangguan.

Jahe dapat, kali, memiliki efek samping bagi mereka yang menderita batu empedu karena ramuan menghasut pelepasan empedu dari kantong empedu. Oleh karena itu, dianjurkan jika kondisi seperti diduga dan untuk berkonsultasi dengan dokter sebelum mengkonsumsi jahe.

Copyright © Serba-serbi Manfaat

Sponsored By: Free For DownloadDesigned By: Habib Blog